RELEASE

72 Pengawas dan Kepala Sekolah SD-SMA Dilantik

SEKDA KABUPATEN KUPANG LANTIK 72 KADER PENDIDIKAN KABUPATEN KUPANG

Admin Humas | Rabu, 25 Maret 2015 - 12:42:37 WIB | dibaca: 9164 pembaca

Sekda Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut, M.Pd Melantik dan Mengambil Sumpah Pengawas dan Kepala Sekolah SD-SMA Lingkup Pemkab. Kupang

“Anda adalah kader potensial pembangunan yang memegang posisi strategis dalam memajukan Sumber daya manusia Kabupaten Kupang lewat pembangunan dibidang pendidikan. Untuk itu kerjakan tugas dan tanggung jawab saudara dengan baik, penuh semangat, kerja keras dengan tekad yang kuat memajukan pendidikan di Kabupaten Kupang,” Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut, M.Pd saat mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkup pemkab Kabupaten Kupang, Jumat (20 Maret 2015) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang Oelamasi.

   Sekda Hendrik Paut menambahkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bukanlah acara seremonial biasa melainkan suatu bentuk janji dan tekad untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Kupang demi mencerdaskan generasi muda ini menjadi generasi yang unggul. “Jadilah teladan bagi anak didik anda dan menjadi soko guru yang memberikan dampak positif, memberikan motivasi bagi staf khususnya anak didik saudara untuk bergerak maju dan mencapai keberhasilan,” Pesan Paut. Pada kesempatan tersebut, Sekda Paut juga meminta agar para kepala sekolah agar mengintensifkan proses belajar mengajar, menghargai tugas profesi yang dimiliki dengan berkerja semaksimal mungkin. Dikatakan, lewat prosesi pelantikan ini, 72 Kepala Sekolah dan pengawas telah menyatakan ikrar dan komitmen yang sungguh untuk membangun pendidikan Kabupaten Kupang yang lebih baik. “Tentu ikrar yang saudara nyatakan adalah bentuk tanggung jawab kepada Tuhan, Pemerintah dan masyarakat untuk mendidik sumber daya manusia Kabupaten Kupang yang lebih baik, berkualitas dan lebih cerdas. Setialah dalam perkara yang kecil maka anda akan dipercayakan perkara yang lebih besar,” ungkap Paut.

    Sekda Paut juga berpesan agar kepala sekolah dan pengawas yang dilantik dapat menyelesaikan manajemen Belajar yang tidak beres, terkhusus terkait dengan manajemen keuangan agar dikerjakan dengan baik, hati-hati sehingga tidak menjadi masalah hukum dikemudian hari. untuk itu terkait dengan manajemen keuangan yang ada disekolah dirinya minta Kepala Sekolah dapat berkerja secara transparan, objektif dan tidak melakukan penyimpangan anggaran yang ada. “Berkerjalah dengan profesional, pahami aturan yang berlaku agar anda tidak terjebak dalam kemelut hukum“ tegas mantan Kadis PPO TTS tersebut. Terkait dengan semakin dekatnya Pelanksanaan Ujian Nasional, Sekda Hendrik Paut meminta para Pengawas untuk membangun komunikasi yang intensif dengan pihak sekolah terkait persiapan dan penyelenggaraannya. Dan kepada Kepala Sekolah agar terus berkoordinasi dengan Dinas PPO dan mempersiapkan siswa siswi semaksimal mungkin agar pelaksanaan UN berjalan dengan tertib, lancar dan menghasilkan prestasi yang baik. “Pertahankan hasil yang sudah baik dan ukirlah prestasi guna mengukir pendidikan Kabupaten Kupang yang lebih baik,” pesan Paut. 

  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kupang Messakh Soleman Elfeto, SH dalam laporannya mengatakan bahwa pelantikan ini dalam rangka penyegaran birokrasi terkhusus dibidang pendidikan. Ke 72 Aparatur pendidikan yang dilantik tersebut meliputi 10 orang pengawas, Kepala Sekolah SMA13 orang, SMP 10 orang, SD 36 Orang dan kepala Sekolah TK 3 orang.

   Sementara itu Simon Gasang, Salah satu Pengawas yang dilantik untuk menjadi Pengawas Matematika di lingkup Dinas PPO Kabupaten Kupang mengatakan kesiapan dirinya melaksanakan tugas yang dipercayakan. “Kepercayaan ini merupakan sebuah berkat bagi saya sekaligus kepercayaan yang harus dikerjakan dengan baik, penuh tanggung jawab seperti apa yang dipesankan Sekda Hendrik Paut demi meningkatkan mutu pendidikan,” Ungkap Gasang. Salah satu hal yang akan dilakukannya ialah membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan pihak sekolah yang diawasinya meliputi Kepala Sekolah dan tenaga guru sehingga membangkitkan minat dan semangat bersama untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah










Komentar Via Website : 381
Obat Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Payudar
28 Mei 2015 - 13:53:16 WIB
Kesempatan adalah hadiah tuhan untuk usaha,sukses adalah syukurku pada tuhan untuk kesempatan itu
Obat Herbal Demam Berdarah
01 Juni 2015 - 07:03:17 WIB
Terima kasih banyak atas verita yang di sajikan. Semoga banyak manfaatnya dan semoga Sukses juga jaya selalu.aamiin
Cara Pengobatan Batu Empedu Tanpa Operasi
01 Juni 2015 - 14:29:46 WIB
Sukses ya, terimakasih atas informasi dan ilmunya semoga bermanfaat untuk banyak orang .. amin
Obat Tradisional Tiroid
01 Juni 2015 - 16:00:55 WIB
Kerja all out tanamkan semangat pasti bisa untuk meraih apa yang kita idam-idamkan
Jaket Kulit Oskar
02 Juni 2015 - 14:11:17 WIB
Salam hangat semoga anda semangat dalam menjalankan di setiap aktifitasnya https://goo.gl/8OhEJC
https://goo.gl/YU8UGC
https:// goo.gl/NGzMLc
https://goo.gl/WmRa1P
https://goo.gl/ RwOb4M
https://goo.gl/QU0dGz
https://goo.gl/RvZSAk r
Cara Pengobatan Terbaru Penyakit Ginjal
02 Juni 2015 - 15:39:58 WIB
Sukses ya, terimakasih atas informasi dan ilmunya semoga bermanfaat untuk banyak orang .. amin
Cara Tradisional Mengobati Penyakit jantung
03 Juni 2015 - 10:31:05 WIB
semoga postingan nya bermanfaat bagi kita semua ?amin
Jual Jaket Kulit
03 Juni 2015 - 13:05:55 WIB
Salam hangat semoga anda semangat dalam menjalankan di setiap aktifitasnya https://goo.gl/8OhEJC
https://goo.gl/YU8UGC
https:// goo.gl/NGzMLc
https://goo.gl/WmRa1P
https://goo.gl/ RwOb4M
https://goo.gl/QU0dGz
https://goo.gl/RvZSAk r
Pengobatan Herbal Untuk Darah Rendah
03 Juni 2015 - 15:01:22 WIB
Sukses ya, terimakasih atas informasi dan ilmunya semoga bermanfaat untuk banyak orang .. amin
Obat Perangsang Tradisional Paling Aman
04 Juni 2015 - 11:07:08 WIB
Terimakasih atas artikelnya.. Informasinya sangat menarik sekali


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)