RELEASE

PENDIDIKAN PINTU MASUK PEMBENTUKAN SDM BERKUALITAS

Admin Humas | Senin, 20 Juni 2016 - 14:53:35 WIB | dibaca: 1666 pembaca

Sekda Hendrik Paut Pose Bersama 12 Kepala Sekolah yang Baru Dilantik

Pendidikan merupakan pintu masuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Tanggung jawab yang besar mambangun pendidikan yang berkualitas sangat ditentukan oleh para pelayan pendidikan itu sendiri sehingga mutlak seorang tenaga pendidikan untuk mendedikasikan seluruh hidupnya bagi kemajuan pendidikan bangsa. Demikian pesan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut, M.Pd saat melantik 12 orang Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP, SMA/K Lingkup Pemkab Kupang, Senin (20 Juni 2016) bertempat di Aula Kantor Dinas PPO Kabuaten Kupang.

             Ditambahkannya, pelantikan pejabat dalam sebuah organisasi merupakan suatu bentuk kepercayaan Pemerintah kepada aparatur yang dilantik untuk mensukseskan pelayanan kemasyarakatan dibidang pendidikan. Sehingga mutlak bagi pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. “Lewat pelantikan ini, saudara/i diberikan tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada disatuan kerja/ Sekolah dimana saudara dipercayakan. Pahami dan maknai tugas dan tanggung jawab saudara dan lakukanlah pelayanan terbaik,” tandas Mantan Kadis PPO Kab. TTS tersebut.

             Pada kesempatan tersebut Sekda Paut memberikan beberapa kunci menjadi pemimpinan yang baik diantaranya seorang pemimpin harus memiliki kualitas EMASLIM, yakni Menjadi Edukator bagi staf dan organisasi dimana ia berada, memiliki kemampuan Menagerial yang baik dalam organisasi, memahami situasi dan kondisi sekolah dengan baik dengan menjadi Supervisor, pemimpin yang menjadi teladan lewat Leadership yang baik, Seorang inovator dan motivator bagi organisasi yang dipimpinya. Hal penting lainnya yang dipesankan Sekda Paut ialah agar para Kepala Sekolah yang dilantik dapat mendukung program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kupang dibawah kepemimpinan Bupati Ayub Titu Eki yakni membangun Sekolah Berbasis 3K diantaranya membangun Sekolah yang Sehat yang memiliki Kebun Sekolah, Kantin Sekolah dan Koperasi Sekolah. Diharapkan kreatifitas dan inovasi yang dibangun kerjasama dengan semua perangkat Sekolah dapat mewujudkan sekolah berbasis 3K yang sukses.

             Plt. Kadis PPO Kabupaten Kupang Krispianianus Patmawan, SH dalam  laporannya mengatakan bahwa 12 kepala Sekolah yang dilantik meliputi Kepala Sekolah TK sebanyak 4 orang, SD sebanyak 5 orang, SMP 1 orang, SMA 1 orang dan SMTK 1 Orang. Diungkapkannya pelantikan Kepsek ini dalam rangka penyegaran dan pengisian Jabatan kepala Sekolah yang lowong dan diharapkan agar ada perbaikan kualitas pendidikan dilokasi tempat kepsek tersebut ditempatkan.

             Krismanto Atamou, S.Pd yang dilantik menjadi Kepala Sekolah di SMP N 3 Amfoang Barat Daya menyatakan rasa syukurnya atas pelantikan dirinya menjadi Kepala Sekolah. Sebagai wujud syukur  dirinya akan berkerja keras memajukan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya dengan memotivasi guru untuk semangat mengajar dan siswa untuk semangat belajar dan sukses menggapai masa depan dan mimpi mereka. 










Komentar Via Website : 90
cara pemesanan slimming capsule
15 Agustus 2016 - 13:01:48 WIB
cara mengobati sariawan secara alami
24 Januari 2017 - 13:53:43 WIB
semoga bermanfaat bagi para pembaca https://goo.gl/Hfxaao
Manfaat Lidah Buaya Untuk Jerawat
27 Januari 2017 - 11:37:30 WIB
Silahkan klik ini http://bit.ly/2jaaDms
Manfaat Lidah Buaya Untuk Jerawat
27 Januari 2017 - 13:01:04 WIB
Silahkan klik ini http://bit.ly/2jaaDms
Obat Tukak Lambung Di Apotik
22 Mei 2017 - 13:40:47 WIB
solusi atasi bopeng > http://ow.ly/cRFA30bVd2X
obat herbal penyakit hernia alami tanpa efek samping
27 Mei 2017 - 10:15:53 WIB
Terimakasih informasinya http://goo.gl/VWE51R
2 HARI MENGHILANGKAN NODA HITAM DIKULIT WAJAH
05 Agustus 2017 - 09:16:49 WIB
anak muda bahkan orangtua sedang menggandrungi manfaat berita ini -> https://goo.gl/KAR9mo
2 HARI MENGHILANGKAN NODA HITAM DIKULIT WAJAH
05 Agustus 2017 - 09:21:20 WIB
anak muda bahkan orangtua sedang menggandrungi manfaat berita ini -> https://goo.gl/KAR9mo


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)