RELEASE

Dibuka Secara Resmi Oleh Asisten III Setda Kabupaten Kupang Chrispinianus Patmawan

LOMBA PACUAN KUDA PEMKAB KUPANG TAHUN 2105

Admin Humas | Minggu, 04 Oktober 2015 - 13:53:08 WIB | dibaca: 11734 pembaca

Asisten III Setda Kab. Kupang Chrispinianus Patmawan Mengibarkan Bendera Star Perlombaan Pacuan Kuda

Dalam rangka mengembangkan potensi lokal dan melestarikan tradisi budaya yang ada ditengah-tengah masyarakat terkait upaya pembinaan dan memberikan ruang kepada masyarakat pecinta kuda, mengembangkan minat dan kegemarannya dalam memelihara kuda, Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selama 6 hari mulai tanggal 15 s/d 20 September menyelenggarakan Lomba Pacuan Kuda. Kegiatan tahunan Pemkab Kupang ini berlokasi di lapangan Pacuan Kuda Kabupaten Kupang Lifu Batu, Kelurahan Ba Bau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang yang diikuti oleh 233 ekor kuda dari berbagai wilayah diantaranya dari Kabupaten Belu, TTU, TTS, Kota Kupang, Alor dan Rote Ndao.

Sebanyak 10 Kelas dilombakan dalam Lomba Pacuan Kuda Tahun 2015 ini diantaranya kelas Lokal Timor, 3 Kelas Lokal A-C, 4 Kelas A-D, dan kelas A Sprint, kelas A super/open dengan nilai total hadiah mencapai Rp. 205.000.000,- untuk para pemenang Juara I-III dan Harapan I s/d III.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Asisten III Setda Kabupaten Kupang Chrispinianus Patmawan mewakili Bupati Kupang yang dalam sambutannya mengapreasi langkah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah rutin menggelar kegiatan lomba pacuan kuda ini setiap tahun hingga kali ke 5 tahun 2015 ini dan berterima kasih kepada para peserta dari berbagai Kabupaten di NTT yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dirinya berharap semangat mengikuti lomba ini semakin memperkuat rasa kebersamaan diantara masyarakat  dalam upaya meningkatkan persahabatan dibidang olahraga berkuda sebagai salah satu aset budaya yang harus dilestarikan. “Saya berharap perlombaan semacam ini dapat terus dilanjutkan sebagai event tetap dan menjadi ajang promosi wisata baik dari dalam maupun dari luar negeri di Kabupaten Kupang,” Ungkap Chris. Kendati masih terbatas dalam hal fasilitas, Chris berpesan agar para peserta melihatnya sebagai bentuk pelestarian nilai-nilai budaya dan sarana untuk menyalurkan hobi sehingga tidak mengurangi rasa kebersamaan dan semangat sportifitas para peserta.   

Pada kesempatan tersebut Chrispinianus Patmawan berharap semua elemen dapat berlomba dengan menjunjung sportifitas dan semangat kebersamaan yang tinggi, tidak hanya mengejar kemenangan ataupun melihat dari besarnya hadiah dan piala yang akan didapatkan kala memenangi perlombaan ini. Dirinya mengharapkan pacuan kuda ini juga menjadi ajang promosi budaya yang perlu dikembangkan sebagai daya tarik bagi semangat perkunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara di Kabupaten Kupang. “Diharapkan melalui kegiatan pacuan kuda ini menjadi ajang bergengsi dan membudaya, sebagai olahraga kesukaan masyarakat baik ditingkat daerah dan ditingkat nasional,” Ungkap Asisten III tersebut. Diakhir sambutannya Chrispinianus Patmawan mengajak semua pihak dapat mensukseskan keberlangsungan perlombaan ini dengan menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan dalam penyelenggaraan perlombaan ini. Kepada semua peserta dari berbagai daerah, atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang Chrispinianus mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba dengan baik membawa nama harum daerah masing-masing.

            Sementara itu Chritopher Koroh Selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan salah satu aspek pengembangan kepariwisataan ialah dengan wisata minat khusus. Perlombaan pacuan kuda telah menjadi salah satu agenda tetap Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kupang demi menumbuhkan semangat beternak kuda sekaligus melestarikan budaya/ tradisi yang ada ditengah-tengah masyarakat sekaligus dalam rangka menarik minat wisatawan dalam maupun luar negeri untuk datang di Kabupaten Kupang.   

                Hadir pada kegiatan tersebut Para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kupang diantaranya KAdis Kebudayaan dan Pariwisata Charles Amekan, Kadis Perindag Paternus Vinsi, Kepala RSKK Marta Paraede. 










Komentar Via Website : 971
cara menyembuhkan tumor rahang
29 April 2017 - 08:02:30 WIB
ijin kembali menyimak artikelnya pak admin


https://goo.gl/CbJgTt
obat tradisional kanker prostat
02 Mei 2017 - 09:48:39 WIB
terimakasih banyak pak admin

https://goo.gl/dV54IC
cara menyembuhkan kanker pankreas
08 Mei 2017 - 08:16:01 WIB
terimakasih banyak , salam sukses

https://goo.gl/aA6jfH
Ciri Ciri Penyakit Infeksi Rahim
11 Mei 2017 - 10:37:36 WIB
terimakasih banyak , salam sukses

https://goo.gl/PWfUcZ
cara mengobati kista endometriosis
13 Mei 2017 - 07:57:15 WIB
terimakasih banyak ,salam sukses

https://goo.gl/ZycGQP

cara mengobati benjolan di punggung
17 Mei 2017 - 09:47:53 WIB
terimakasih banyak pak admin

https://goo.gl/j5U22u
cara menghilangkan benjolan di bawah dagu
25 Mei 2017 - 07:59:10 WIB
terimakasih banyak , salam sukses

https://goo.gl/KVsHcI
cara menyembuhkan infeksi telinga
19 Agustus 2017 - 08:47:20 WIB
terimakasih banyak atas informasinya

https://goo.gl/BQ11GM
cara mengobati radang ginjal
06 September 2017 - 08:27:46 WIB
terimakasih banyak atas informasinya

https://goo.gl/QB2AXA
cara menyembuhkan kista coklat
04 Desember 2017 - 08:41:01 WIB
terimakasih banyak https://goo.gl/CDN71k


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)