RELEASE

Bank NTT Siap Layani Masyarakat Amfoang

BANK NTT CABANG NAIKLIU AMFOANG UTARA DIRESMIKAN

Admin Humas | Minggu, 04 Oktober 2015 - 13:45:43 WIB | dibaca: 5792 pembaca

Bupati Kupang Ayub Titu Eki menandatangani Prasasti Peresmian Bank NTT

Demi memberikan pelayanan yang lebih sungguh, BANK NTT melakukan pengembangan pelayanannya dengan membangun Operasional Kantor Cabang Pembantu di wilayah kabupaten Kupang tepatnya di Ibukota Kecamatan Amfoang Utara Naikliu yang diresmikan langsung oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Jumat (11 September 2015). Peresmian tersebut sekaligus menandai mulai beroperasinya Bank NTT Cabang pembantu Nailiu tersebut demi melayani kebutuhan masyarakat di Wilayah Amfoang akan kebutuhan Perbankan. Rasa sukacita tampak terlihat diwajah masyarakat Naikliu kecamatan Amfoang Utara batapa tidak selama ini guna memenuhi keperluan keuangan dan perbankan mereka harus menempuh perjalanan yang cukup jauh hingga ke wilayah takari- fatuleu padahal jarak nya cukup jauh dan memakan waktu perjalanan yang lama hingga lebih dari 5 jam. Camat Amfoang Utara Andre Naisunis mengharapkan dengan kehadiran Bank NTT ini akan membantu masyarakat Amfoang yang terdiri dari 6 kecamatan dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan. Selain itu kehadiran Bank ini juga diharapkan akan memotivasi masyarakat Amfoang untuk giat dan gemar menabung, mengingat perkembangan perekonomian di Amfoang sudah berjalan dengan baik.  

Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya menyatakan bahwa kehadiran Bank NTT Kantor Cabang Pembantu di Naikliu Kecamatan Amfoang Utara merupakan kepercayaan yang harus dimanfaatkan mayarakat. Dikatakan Bupati Titu Eki bahwa kehadiran Bank NTT telah membuka isoalasi keuangan yang selama ini ada karena masyarakat belum terlayani secara langsung. Sebagai contoh para pegawai di beberapa Kecamatan di wilayah Amfoang harus mengambil gaji dan tunjangan sampai ke fatuleu ataupun ke oesao padahal jaraknya sangat jauh dari Naikliu. Dirinya berharap kepercayaan Bank NTT dengan mengoperasionalkan Kantor Cabang Pembantu di wilayah Amfoang dapat membantu perkembangan ekonomi masyarakat dimana masyarakat dapat melakukan aktifitas keuangan di Bank NTT baik dalam menyimpan uang maupun dalam memanfaatkan Program keuangan dari Bank NTT untuk pengembangan perekonomian dan usaha masyarakat. “Kepercayaan Bank NTT kepada kita di Kabupaten Kupang guna mendekatkan pelayanan patut direspon dengan baik oleh masyarakat,” tegas Bupati Titu Eki. ditambahkan Bupati Ayub dengan telah beroperasinya Kantor Cabang Pembantu di Naikliu, masyarakat mulai belajar prinsip keuangan yang baik, menabung dan melakukan transaksi keuangan di Bank agar lebih aman dan terhindar dari tindakan krimimal. Hal lain yang ditambahkan oleh Bupati Kupang 2 periode ini ialah terkait dengan pendistribusian dana desa dimana uang yang ada langsung di transfer ke desa. Tentu kehadiran Bank ini sangat membantu aparat desa di wilayah Amfoang sehingga dapat mengambilnya langsung di sini. Pembangunan di wilayah Naikliu dapat juga dimanfaatkan masyarakat yang ada di kecamatan lainnya di Amfoang seperti dari kecamatan Amfoang Timur, Barat Laut, Amfoang Barat Daya bahkan oleh masyarakat dari Kecamatan Amfoang Selatan dan tengah. “Perlu kita ketahui disini ialah dengan adanya Bank ini disini, kita juga dapat memanfaatkan uang dari Bank NTT yang dicontohkan dirinya dengan dukungan dana CSR dari Bank NTT bagi masyarakat di Kabupaten Kupang dan disalurkan melalui lembaga Pemangku Adat, untuk pengembangan perekonomian masyarakat dengan pembangunan lokasi perkebunan dilahan seluas 200 ha yang akan dipenuhi tanaman, buahan, pemeliharaan ternak dalam bentuk kebun tetap yang akan berfungsi mendongkrak kehidupan masyarakat. “CSR ini akan terus berlanjut dan diharapkan dapat memberikan hasil nyata bagi peningkatan kehidupan masyarakat,” Ungkap Titu Eki.

Sementara itu Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Edy Bria Seran menyatakan bahwa kehadiran Bank NTT Kantor Cabang Pembantu diwilayah Naikliu telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan BI sehingga harus dapat berjalan dengan baik. Dirinya mengharapkan kehadiran Kantor Cabang Pembantu Naikliu ini semakin mendekatkan pelayanan Bank NTT kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada diwilayah Amfoang yang selama ini masih belum tersentuh pelayanan Bank NTT. Selain itu dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kab. Kupang kepada Bank NTT sehingga Bank ini dapat semakin berkembang besar, bahkan dikatakannya bahwa Kabupaten Kupang memiliki saham terbesar kedua di Bank NTT.  

            Hadir pada acara persemian Gedung Bank NTT Tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede, Anggota DPRD NTT Yunus Naisunis, Camat Amfoang Utara Anderias E. Naisunis,  Sekretaris Jenderal LPA Jhon Nome










Komentar Via Website : 462
melatih
05 Januari 2017 - 08:48:18 WIB
oh gitu ya
http://melatih.com/
Awal Kembali...454647 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)