Dasar Hukum

Beni Selan | Rabu, 05 November 2014 - 13:47:37 WIB | dibaca: 2195 pembaca

Berdasarkan Perda Kabupaten Kupang Nomor 3 tahun 2011 tentang Susunan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang maka bagian Humas dan Protokol setda Kabupaten Kupang  merupakan salah satu unit teknis  dalam lingkup  Sekretariat daerah Kabupaten Kupang.
Berdasarkan Peraturan Bupati Kupang nomor: 10 tahun 2011 tentang tugas pokok dan fungsi Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang adalah melaksanakan  kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan .
Berdasarkan Peraturan Bupati Kupang tersebut maka Tugas pokok dan fungsi  bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kupang  adalah melaksanakan sebagian tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di bidang pengumpulan informasi, pemberitaan dan dokumentasi.
Untuk melaksanakan tugas pokok  tersebut maka  Bagian Humas dan Protokol mempunyai fungsi sebagai berikut :
a     Perumusan Kebijakan Teknis dibidang Humas;
b     Pengolahan dan analisa data/informasi;
c     Publikasi informasi berita/kegiatan yang mendukung kebijakan Pemerintah Daerah;
d     Penyampaian pernyataan pers dalam kapasitas sebagai Juru Bicara Daerah;
e     Pendokumentasian informasi yang meliputi transkrip, kliping, naskah, rekaman suara, gambar/foto maupun gambar bergerak/video dan sarana pendokumentasian lainnya;
f     Pengurusan keprotokolan penanganan acara-acara resmi/kenegaraan dan administrasi perjalanan dinas pimpinan daerah;
g     Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.