INFORMASI UMUM

78 PASKIBRAKA KABUPATEN KUPANG SIAP LAKSAKAN TUGAS

Admin Humas | Senin, 25 Juli 2016 - 17:04:52 WIB | dibaca: 3974 pembaca

Sebanyak 78 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Kupang diserahterimakan kepada instruktur untuk menjalani pelatihan persiapan pelaksanaan Upacara HUT RI ke-71 tanggal 17 Agustus 2016 mendatang. Penyerahan ke-78 Pasukan Pengibar Bendera tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno dan diterima oleh Ketua Tim pelatihan Kapten Inf. Camilos do Santos. Selama 25 hari terhitung mulai tanggal 21 Juli 2016 hingga tanggal 16 agustus 2016, Calon Paskibrakaakan dilatih dan disiapkan secara baik secara fisik, mental dan spiritual untuk dapat melaksanakan tugas negara yakni mengibarkan duplikat Bendera Pusaka. Hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut dan sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Kupang. 

             Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan tekad 78 pemuda/pemudi Kabupaten Kupang yang terdiri dari berbagai sekolah dalam mengemban tugas penting mensukseskan pelaksanaan HUT Negara Indonesia yang ke-71 ini. “saudara adalah orang-orang terpercaya, utusan masing-masing sekolah dan telah melewati berbagai seleksi hingga akhirnya dinyatakan lulus menjadi Paskibaraka Kabupaten Kupang Tahun 2016 laksanakanlah kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Dikatakan Wabup Masneno 78 anggota Paskibraka tahun 2016 merupakan orang-orang terpilih dan pasti memiliki keunggulan untuk dapat melaksanakan tugas. Dirinya berharap semua anggota Paskibaraka dapat terus menjaga kesehatan, memiliki Semangat dan tekad yang kuat sehingga dapat mengikuti semua sesi pelatihan secara baik. “Saya percaya bahwa kalian adalah orang-orang yang tepat dan dipercaya oleh masyarakat, pemerintah Kabupaten Kupang untuk melaksanakan tugas ini,” Ungkap Wakil Bupati Kupang periode 2014-2019 tersebut..

             Kepada para pelatih yang berasal dari TNI dan Polri dan Pol-PP dirinya ucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga. Saya serahkan anak-anak ini untuk dilatih dan dibentuk dengan baik, penuh disiplin sehingga menjadi generasi unggul Kabupaten Kupang. “Saya mendukung penuh pelatih membentuk mental, spiritual dan fisik generasi muda ini dengan sebaik-baiknya. Didikan dengan disiplin dan ketegasan mutlak namun tidak harus dengan kekerasan,” Pesan mantan Asisten 2 Setda Kabupaten Kupang tersebut.

          Ketua Panitia Pelaksana Yesai Lanus, SH mengatakan tujuan dari pelatihan Paskibraka kabupaten Kupang untuk mempersiapkan calon Paskibraka baik secara mental, fisik dan spiritual. Keseluruhan proses pelaksanaan pemusatan pendidikan dan latihan bagi 78 orang Calon Paskibraka yang telah lulus dalam Pantohir dipusatkan di Kantor Bupati Kupang Oelamasi selama 25 hari kerja. Selain merekrut 78 pemuda pemudi dari berbagai SMA di kabupaten Kupang pada tahun 2016 ini Kabupaten Kupang mengirimkan 2 orang untuk menjadi Paskibraka Prov. NTT yakni dari 1 orang putra dari SMA 1 Semau dan dan 1 orang putri dari SMA N 2 Kupang Timur. 










Komentar Via Website : 241
AwalKembali 123... 25 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)