INFORMASI UMUM

Bentuk Kepedulian Astra Internasional terhadap Pembangunan Bangsa

ASTRA INTERNASIONAL TBK MOU PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN SDM DENGAN PEMKAB KUPANG

Admin Humas | Rabu, 11 Mei 2016 - 23:35:40 WIB | dibaca: 2530 pembaca

Penyerahan dokumen MoU

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Kupang PT Astra Internasional Tbk dan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim Jumat (22 April 2016) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang Oelamasi melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Pemkab Kupang menyangkut 2 hal yakni Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Mutu Pendidikan di Kecamatan Takari dan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang. Penandatangan Nota Kesepemahaman tentang Kerjasama peningkatan kualitas SDM dilakukan langsung oleh Chief  Corporate Communication, Environtment  Social  Responsibility & Security PT. Astra Internasional Tbk Pongki Pamungkas dan Bupati Kabupaten Kupang Ayub Titu Eki untuk jangka waktu 1 tahun. Sementara penandatanganan Perjanjian Kerjasama peningkatan mutu pendidikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra–Michael D. Ruslim Ny. Arietta Andrianti, Chief  Corporate Communication, Environtment  Social  Responsibility & Security PT. Astra Int. Tbk Pongki Pamungkas dan Kepala Dinas PPO Kabupaten Kupang Dra. Yayuk E.Y Hardaniari, MT untuk jangka waktu 3 Tahun, s/d tahun 2019.

                 Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas perhatian yang ditunjukkan PT. Astra Internasional Tbk dalam mendukung kemajuan pembangunan khususnya dalam meningkatkan Kualitas SDM dan Pendidikan di Kabupaten Kupang. Diakui Bupati Titu Eki awalnya dia menyangka PT. Astra ingin membuat MOU ini terkait pengadaan kendaraan atau pemberian kredit kendaraan bagi pegawai namun yang didapat diluar dugaan yakni mendapat perhatian dibidang peningkatan kualitas SDM dan pendidikan. “Perhatian ini sangat berarti bagi kami diwilayah Indonesia Timur,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kupang. Bupati Titu Eki mengharapkan lewat kegiatan Corporate Social responbility (CSR) memberikan dampak positif dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah mengingat terkadang pemberian CSR yang ada belum mampu merubah hidup masyrakat kearah yang lebih baik.

                 Pada kesempatan tersebut dirinya menitipkan pesan agar program peningkatan pendidikan bagi Sekolah-sekolah dapat dipadukan dengan program 3K yang mulai diterapkan di Kabupaten Kupang yakni setiap Sekolah idealnya memiliki Kantin Sekolah yang sehat, Mempunyai kebun Sekolah tempat anak-anak melakukan aktifitas/praktek menanam dan memiliki Koperasi Sekolah.  “Anak-anak harus dirubah pola pikirnya agar lebih cerdas dan sehingga menjadi generasi unggul,” jelas Bupati Kab. Kupang periode 2009-2019 tersebut. Diharapkan kerjasama ini semakin mendukung peningkatkan mutu pendidikan dari sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan Program Pendidikan dan menghasilkan tenaga pendidik berkualitas dan siswa yang berprestasi.

                 Sementara itu Chief  Corporate Communication, Environtment  Social  Responsibility & Security PT. Astra Internasional Tbk Pongki Pamungkas mengatakan bahwa program CSR yang dilaksanakan di Kabupaten Kupang merupakan bentuk perhatian dan kepedulian PT. Astra Int. Tbk dalam mendukung kemajuan bangsa Indonesia lewat 4 bidang yakni bidang pendidikan, kesehatan, Lingkungan Hidup dan pengembangan Usaha Kecil Mengengah (UKM). Diungkapkannya bahwa sampai saat ini PT. Astra Int. Tbk telah memberikan 191.848 beasiswa bagi siswa-siswi dari berbagai penjuru Indonesia, membantu 15.573 Sekolah didaerah-daerah, membangun 20 rumah pintar Astra yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Astra sebagai bentuk dukungan membangun Bangsa. Dirinya atas nama PT.Astra Int, Tbk mengucapkan terima kasih atas kerjasama Pemkab Kupang terkhusus Bupati Kupang Ayub Titu Eki yang bersedia membangun kerjasama dengan PT. Astra untuk dapat berkontribusi bagi kemajuan pendidikan dan SDM di Kabupaten Kupang.

          Hadir pada Acara Penandatangan kerjasama tersebut Sekretaris Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim Kristanto, Forkompinda Kabupaten Kupang, para Pejabat dilingkup pemkab Kupang diantaranya Asisten 1 Johanis Lakapu, Asisten 2 Victoria Kanahebi dan sejumlah pimpinan SKPD. 










Komentar Via Website : 289
harga tiket masuk goa pindul jogja
12 Mei 2016 - 01:55:29 WIB
sangat menarik artikelnya
inspiratif
aksesoris ninja 250
12 Mei 2016 - 02:01:43 WIB
sangat menarik artikelnya
inspiratif
cream walet asli
12 Mei 2016 - 02:05:01 WIB
senang baca artikelnya
byk catatan berguna
grosir tas import
12 Mei 2016 - 02:14:32 WIB
smeoga sukses
tulisan yg menarik
skincare terbaik di indonesia
12 Mei 2016 - 02:20:14 WIB
info inspiratif
tetap semangat
cream pemutih wajah
12 Mei 2016 - 02:28:53 WIB
great story
nice share mate!
hidrolik cuci motor
12 Mei 2016 - 02:34:05 WIB
info menarik
layak bukmak
Cara Mengobati Mola Hidatidosa
12 Mei 2016 - 07:50:23 WIB
Selamat pagi :-)
Informasi yang bagus,di tunggu info selanjutnya. Terimakasih

http://goo.gl/70kwT1
Obat Tradisional Penghilang Bekas Luka di Kaki
12 Mei 2016 - 08:18:14 WIB
Makasih gan infonya sangat bermanfaat.!

Kapan kapan mampir juga ke : http://goo.gl/XIcWaq
Obat Alami Asam Urat
12 Mei 2016 - 13:34:55 WIB
terima kasih untuk beritanya.. sukses selalu ya :)

| http://goo.gl/jfflAE | http://goo.gl/KykpOE | http://obatliverherbal.com/ |
AwalKembali 123... 29 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)